laman

Selasa, 11 Mei 2010

Shirataki mie

Shirataki mie (atas) dan bahan lainnya dalam
 
Shirataki (白滝  , sering ditulis dengan hiragana しらたき) sangat rendah karbohidrat , rendah kalori , tipis, transparan, agar-agar tradisional mie Jepang yang terbuat dari konjak tanaman.  Kata "shirataki" berarti "air terjun putih", menggambarkan penampilan mie ini.Sebagian besar terdiri air dan glukomanan , air-larut serat makanan , mereka memiliki sedikit rasa mereka sendiri.
Shirataki dapat ditemukan baik dalam kering dan lembut "basah" bentuk-bentuk di pasar Asia dan beberapa supermarket. Ketika basah, mereka membeli pre-dikemas dalam bentuk cair. Mereka biasanya memiliki umur simpan sampai satu tahun. Beberapa merek mungkin memerlukan bilasan atau nominal-mendidih sebagai air mereka dikemas dalam memiliki bau yang mungkin tidak menyenangkan untuk mereka yang tidak terbiasa.
Ada dua jenis mie shirataki dijual di Amerika Serikat.

Mie shirataki Tradisional memiliki nol karbohidrat bersih, nol kalori, gluten tidak, dan berguna bagi mereka di -diet rendah karbohidratgaya mi berbasis shirataki Tahu menjadi semakin populer di supermarket AS dan toko makanan kesehatan. Mereka memiliki umur simpan lebih pendek dan memerlukan pendinginan bahkan sebelum pembukaan. Tahu berbasis mie mengandung jumlah minimal karbohidrat. 


Ito konnyaku dan shirataki

Dahulu ada perbedaan dalam metode manufaktur: Ito konnyaku dibuat dengan memotong konnyaku jelly ke benang di daerah Kansai , Jepang, sedangkan shirataki disiapkan dengan menuangkan sol konnyaku melalui lubang-lubang kecil ke dalam air panas yang mengandung kapur dalam konsentrasi tinggi di wilayah Kanto . Saat ini, keduanya disusun dengan menggunakan metode yang disebutkan terakhir.  Ito konnyaku umumnya lebih tebal dari shirataki, dengan penampang persegi dan warna gelap.  Ini lebih disukai di daerah Kansai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar